Soal Psikotes Aritmatika

Soal Psikotes Aritmatika - Psikotes Aritmatika digunakan untuk menilai keceradasan individu dalam hal perhitungan secara logis dan detail. Saat pengerjaan soal dibutuhkan kecermatan dalam menghitung juga ketelitian. Bentuk tes aritmatika yang diberikan bisa dalam bentuk penjumlahan, pengurangan, pembagian, perpangkatan, akar, dll.

Di bawah ini kita coba lihat contoh soal-soal aritmatika beserta jawabannya.

1. 24 + 25 + 1
    Jawaban: 50
2. 50 – 2 -0
    Jawaban: 48
3. 5 x 2 x 10
    jawaban: 100

Meski soal di atas sekilas terlihat mudah, tetapi pada saat mengerjakan psikotes karena soal yang diberikan dalam jumlah yang banyak, ada kalanya kita jadi terkecoh dan salah dalam memberikan jawaban.

Download soal psikotes aritmatika

 

Sebagai latihan mengerjakan soal aritmatika silahkan download soal psikotes aritmatika disini.

Tips mengerjakan Psikotes Aritmatika

  1. Jangan terpaku pada deret hitung atau deret ukur perhitungan matematika saja yaitu jangan terpaku pada 3 -4 angka terdepan dalam deret namun adakalanya Anda melihat deret secara keseluruhan karena pola bisa berupa urutan, pengelompokan berurutan maupun pengelompokan loncat.
  2. Ingat keterbatasan waktu. Jangan terlalu asyik dan terpaku hanya pada sebuah soal yang penasaran ingin Anda pecahkan, lompati ke soal berikutnya karena terkadang soal di bawahnya lebih mudah dipecahkan dibandingkan soal sebelumnya.
Referensi:
1. Anneahira.com
2. Bimbingan.org

Hot Info: Dapatkan Ebook Panduan Terlengkap Lulus Psikotes Perusahaan, Klik di sini...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Soal Psikotes Aritmatika"

Posting Komentar